MQK Tingkat MTs Al-Ittifaqiah Resmi Dimulai

mts.Ittifaqiah.ac.id_TANJUNG LUBUK INDRALAYA ; Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Madrasah Tsanawiyah yang digelar setiap satu tahun sekali diadakan sebagai ajang motivasi belajar kitab kuning untuk anak-anak kelas Excellent, kata Kepala program dan pengembangan mutu Ustadzah. Umi Rosidah, MA.

 

“Anak-anak sekalian, mari hidupkan kembali kajian kitab kuning ditengah-tengah lingkungan pesantren kita. Dengan cara membentuk kelompok halaqoh mandiri. Harapanya dengan dimotori kelas kalian, semoga kelas-kelas lainya nanti akan ikut termotivasi untuk belajar kitab kuning”, ujarnya, (14/02).

 

Musabaqoh Qiraatil Kutub atau biasa kita dengar dengan sebutan MQK ini adalah khasanah keilmuan yang luar biasa yang harus dijaga dan pelihara. Acara ini diikuti oleh seluruh kelas Excellent baik Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah, dan telah resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Takhasus Ust. Tapaul Habsin, Lc.

 

Kemarin, 14 Februari 2022, pembukaan ini terbagi didua tempat, Halaman kampus D Putri, Pagi pukul 07.00 WIB s/d selesai dan Masjid At-Thoriq kampus A siang setelah selesai jam formal, pukul 13.00 WIB s/d selesai. Dihadiri oleh para guru, pengurus, staf dan panitia.