PENGAWAS MENEJERIAL KEMENAG OI MEMBUKA SECARA RESMI ASESMEN MADRASAH BERBASIS SMARTPHONE (AMBS) T.P 2023-2024

mts@ittifaqiaah.ac.id_Lubuk Sakti , (Humas) – Pendidikan menjadi tonggak penting dalam membentuk masa depan bangsa. Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ittifaqiah Indralaya menggelar acara pengarahan dan pembukaan Asesmen Madrasah Berbasis Smartphone (AMBS) untuk tahun pembelajaran 2023-2024 (06/05), yang mana akan dimulai dari , 06-13 Mei 2024.

  
yang mana acara ini diikuti oleh Pengawas Menejerial dari Kemenag Ogan Ilir Drs. Isvandiari, S.E, M.M sekaligus membuka secara resmi AMBS (23-24), Kepala Madrasah Evi Erianti, M. Pd, Waka 1,Waka 2 Kepala Tu, staf MTs, dewan Guru yang mengawas AMBS dan Seluruh peserta AMBS Sebanyak 363 Santri.

Kepala MTs Al-Ittifaqiah Indralaya menyampaikan sambutannya, Ananda sekalian sudah 3 tahun berada di MTs Al-Ittifaqiah Indralaya, Sekarang sudah waktunya ananda untuk mengevaluasi pembelajaran yang sudah disampaikan oleh dewan Guru, jadi maksimalkan, hasilnya nanti akan kelihatan di akhir ketika setelah ujian di sinilah bukti yang akan kalian tunjukkan terhadap kedua orang tua Ananda semuanya, Jadi Semangat, Semangat dalam mengerjakan soal yang sudah diberikan oleh para dewan guru kalian semuanya.

Fokus ke ujian dari sini kita jadikan pembelajaran tahun sebelumnya jadi semuanya tidak ada yang menggunakan aplikasi lain selain aplikasi e-ujian, fokus karena waktu ujian terbatas hanya 90 menit 1 jam setengah mengisi soal ya jangan asal-asalan.


para tim pembuat soal ini luar biasa sekali membuat soal, butuh waktu berhari-hari maka Ketika ananda mau mengerjakan soal harus di tela’ah, harus dipahami, harus diteliti, Apakah benar jawabannya jadi jangan asal-asalan(ujar kepala Madrasah).

dilanjutkan sambutan sekaligus membuka secara resmi AMBS oleh Pengawas Menejerial dari Kemenag Ogan Ikir, dalam sambutannya beliau menyampaikan Asesmen ini kalau di dalam dunia ekonomi itu sama dengan analisis word yaitu melihat kelemahan kekuatan dimana arahnya itu kelemahan artinya sejauh mana anak-anak menyerap materi yang disampaikan oleh ustaz ustazah.

alhamdulillah tahun ini kita pakai smartphone jadi lebih praktis dalam mengerjakan AMBS,

 

Asesment itu melihat kekuatan dan kelemahan yang mana yang dilihat pertama pengetahuan jadi pengetahuan kalian itu dilihat, yang kedua itu keterampilan, dan yang ketiga itu sikap jadi 3 ini ya pengetahuan keterampilan dan sikap sejauh mana kemampuan kalian itu di dalam ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan itu tahu mengetahui, memahami, menghayati, dan terakhir baru mengamalkan. Mudah-mudahan Ananda semua sukses dalam melaksanakan AMBS 2023-2024 Amiin ya robbal ‘alamalin.

Kemudian dilanjutkan do’a yg di imami oleh ustadz Natsir, BA Guru MTs Al-Ittifaqiah Indralaya. (Ila)