Go Provinsi, Santri MTs Al-ittifaqiah Toreh Juara

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Kompetisi ini sebagai wadah untuk mengasah dan mengembangkan bakat minat siswa madrasah dibidang sains, sekaligus menumbuh kembangkan budaya kompetisi yang sehat serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spriritual.

Tak seperti KSM pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini pelaksanaannya dilakukan secara online (Virtual/Daring), mengingat kondisi saat ini yang masih darurat Pandemi Covid-19 (Corona Virus Desease 2019).
“Selama masa pandemi covid19 ini, santri harus tetap difasilitasi agar tetap belajar serta berkompetisi dan berprestasi namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah”, Ujar Ustz. Rika Andriani, S.Pd selaku panitia pembimbing KSM.

KSM Online (KSMO) tahun 2020 ini, telah mencetak prestasi yang luar biasa untuk MTs Al-ittifaqiah Indralaya go provinsi bersaing dengan ribuan sekolah madrasah lainnya.
Santri atas nama Salsabila binti Patraliansyah Kelas IX.9, berhasil meraih Juara 3 dalam cabang IPS Terpadu-Terintegrasi, yang mana Provinsi Sumatera Selatan menduduki Peringkat ke 3 Terbaik se-Indonesia.
“Apresiasi setinggi-tingginya untuk ananda salsabila, bersyukur MTs Al-ittifaqiah memiliki generasi muda yang mampu bersaing dalam kompetisi bergengsi seperti ini. Harapan kami, semoga semangat kerja keras ananda mampu menjadi contoh dan motivasi untuk seluruh santri guna tercetaknya generasi yang hebat dan bermartabat”, pungkas Kepala Madrasah Ustz. Evi Erianti, M.Pd, (19/11).

KSM online Nasional 2020 digelar pada 9 – 11 November 2020. Tercatat ada 66.778 siswa yang mendaftar KSM online 2020, terdiri atas 22.120 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 23.449 siswa Madrasah Tsanawiyah, dan 21.208 siswa Madrasah Aliyah. Karena online, maka peserta bisa mengikutinya dari  rumah masing-masing.
Untuk jenjang MTs, ada tiga cabang, yaitu MTs – Matematika Terintegrasi, MTs – IPA Terpadu Terintegrasi, dan  MTs – IPS Terpadu.