Upacara Bendera, Pembagian hadiah KSM dan Mading Kelas

mts.ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk ; Upacara bendera senin 06 September 2021 di halaman Kampus D Putri Tanjung lubuk.

Acara yang dihadiri langsung oleh pengawas KBM Ustdz Edi Wahyudi, S.Sos bersama Kepala Madrasah Evi Erianti, M.Pd Wakamad I Ely Syawalia, S.Pd.I pengurus dan Staf dan juga guru Madrasah Tsanawiyah. 

Ustdzah Ely Syawalia,S.Pd.I menjelaskan dalam sambutannya bahwa Kebersihan adalah Sebagian dari Iman, seperti dalam haditnya

النَّظَافَةُ مِنَ الْإيْمَانِ

Ungkapan itu mengandung makna bahwa menjaga kebersihan merupakan bukti atau buah keimanan seorang muslim. Kebersihan merupakan sesuatu yang dicintai Allah SWT.

“Anak-anakku sekalian Kebersihan dimulai dari diri sendiri. Jika hendak menghadap Allah dalam Shalat, kita diharuskan dalam keadaan suci dan bersih. Bersih diri, pakaian dan tempat”, ujarnya, (06/09).

Acara Selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman-pengumuman.

Diujung bulan, MTs telah mendapat kabar baik bahwa lomba KSM yang di ikuti langsung oleh santri kelas IX.3 ini Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena ketiga peserta lomba dari MTs ini Meraih juara 3 besar semua, Kamad Evi Erianti sangat bersyukur Alhamdulillah karena ananda bisa mengharumkan nama baik MTs dengan prestasi yang sdah mereka raih maka dari itu Kamad berinisiatif untuk memberikan Apresiasi berupa piagam dan tropi untuk ketiga pemengan lomba KSM tingkat Kabupaten ini.

Tak lupa pula, disetiap akhir bulan MTs selalu mengadakan kreativitas santri untuk membuat Mading kelas yang setiap tanggal 18-20 dikumpulkan ke Kantor MTs kampus A dengan Ustadzah Septiani Zainab, Kampus D Putri dengan Ustdzah Sri Wulandari. Mading yang telah terkumpul langsung dinilai untuk mendapatkan juara terbaik pertingkat kelasnya.

Mading terbaik tingkat kelas VII.9 wali kelas Ustdzah Ratih Nopransiska, S.Pd.

Mading terbaik tingkat kelas VIII.3 wali kelas Ustdzah Masnani, S.Pd.

Mading terbaik tingkat kelas IX.2 wali kelas Ustdzah Novitasari, S.Pd.I