Upacara Bendera di Awal Semester Genap

Mts.Ittifaqiah.ac.id_Lubuk Sakti; Tenaga kependidikan serta peserta didik MTs Al-Ittifaqiah aktif melaksanakan kegiatan upacara bendera setiap hari senin pagi sebelum kegiatan belajar mengajar di mulai.

Seperti yang di lakukan pada hari ini Senin, 23 Januari 2023. Upacara bendera berlangsung tertib dan aman. Upacara yang dihadiri langsung oleh waka II Indah Pratiwi, S.Pd.I kepala TU Andrini Lita Laksita, S.Pd.I serta para Guru dan staf Madrasah Tsanawiyah Putri.

“Khozinul ‘Alim, M.Pd selaku direktur kelas excellent mengutip dari cerita nabi tentang Kisah pemuda yang bukan lain adalah ayah dari Imam Abu Hanifah tersebut terdapat dalam kitab terkenal Al-Aghani karya Abu Al-Faraj Al-Isbahani. Buku terkenal dalam kesusastraan Arab tersebut berisi tentang sajak lagu serta informasi biografi dari tokoh-tokoh Islam terdahulu, para tabi’in dan tabi’ut di masa Dinasti Umayyah dan Abbasiyyah.

Adapun tujuan khusus diterapkan kegiatan upacara adalah untuk mendisiplinkan peserta didik sejak dini, serta menanamkan rasa patriotisme dalam diri peserta didik.

Harapan kedepan peserta didik dapat memperoleh manfaat dari penerapan kegiatan upacara bendera tersebut.