Sosialisasi Raport Digital Madrasah (RDM) 2021

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA ;
Rabu, 17 November 2021, Pukul 13.00 Wib. Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah mengadakan pertemuan seluruh Wali Kelas dan Guru dalam rangka sosialisasi Raport Digital Madrasah (RDM) 2021, di Lt. 3 ruang Laboratorium komputer.

Ustazah.Evi Erianti, M.Pd dalam sambutanya mengatakan, “Raport 2021 sudah mulai RDM Online. Untuk itu, dimohon kepada Guru dan Wali Kelas tertib dan seksama mengikuti acara ini. Ini adalah awal, semoga sosialisasi ini mempermudah para walas dalam pengerjaan raport yang akan dibagikan kepada Santri pada 20 Desember mendatang”, Ujarnya.

Ahsin Latif, S.Pd selaku operator MTs Al-Ittifaqiah berharap semoga RDM tersebut dapat mempermudah kinerja guru dalam melakukan perencanaan, proses, penilaian, dan juga pelaporan hasil belajar madrasah. “Raport Digital Madrasah (RDM) ini merupakan penyempurnaan dari  ARD yang biasa kita gunakan terdahulu. Jadi, cara kerjanya juga hampir sama. Guru maupun Wali Kelas harus ekstra teliti dan hati-hati dalam pengisian RDM ini, karena jika ada 1 saja yang salah isi, maka akan berpengaruh kesemuanya “, jelasnya, (17/11).

Waka I Kurikulum Ustazah. Ely Syawalia, S.Pd.I juga menyampaikan harapannya, “Semoga RDM ini memudahkan para Guru dan Wali Kelas dalam mengisi raport siswa. Semoga adanya aplikasi ini membuat para Guru dan Wali Kelas bisa bekerja secara efektif dan bermanfaat untuk terus memajukan madrasah”, pungkasnya.