Rapat Tim Persiapan Akreditasi Sekolah 2021

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA ; Berdasarkan Permendikbud Nomor 59 Tahun 2012 (pasal 1 ayat 2) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

Mendapatkan Akreditasi dengan nilai terbaik merupakan impian setiap sekolah/ Madrasah pada umumnya. Maka untuk mewujudkan hal itu, Kamis, 07 Oktober 2021 diadakan rapat unRapat Tim Persiapan Akreditasi Sekolah 2021 untuk membagi Tim Kerja Akreditasi yang meliputi : Mutu Lulusan, Proses Belajar, Mutu Guru, dan Manajemen Sekolah, sejak pukul 08.00 WIB s/d selesai di gedung Rapat MMR lantai 3 kampus A.

Dalam rapat ini, Ustadz. Akip Umar menjabarkan tentang tugas masing-masing Tim Kerja untuk mendapatkan hasil maksimal pada saat pelaksanaan Akreditasi nanti.
“Karena Akreditasi ini dilaksanakan secara during, kita harus lebih siap untuk memaksimalkan juga menyiapkan seluruh berkas dan data yang akan dinilai oleh tim asesor nanti”, ujarnya, (07/10).

Selanjutnya, hasil keputusan rapat yang beliau jelaskan yakni menetapkan masing-masing koordinator dari tim kerja Akreditasi untuk mengadakan rapat menentukan setiap dokumen dan skenario yang perlu dipersiapkan menjelang akreditasi sekolah.