Praktek Pengurusan Jenazah dan Sholat Jama' & Qoshor

mtsittifaqiah.ac.id_Lubuk Sakti; Pagi ini Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah Putri melaksanakan kegiatan tahunan Praktek Pengurusan Jenazah dan Sholat Jama’ Qoshor yang dilaksanakan di Aula kampus Baghdad City, Sabtu (21/10).

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah Evi Erianti, M.Pd Bersama Ketua Yayasan H. Jhoni Rusli, S.Pd.I dan Wakil Direktur PPM Dikjar Drs Isvan Diari, SE MM Waka I Ely Syawalia, S.Pd.I Waka II Indah Pratiwi, S.Pd.I serta Dewan Guru dan Staf Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah

Acara yang diikuti oleh sekitar 363 santriwati MTs Al-Ittifaqiah. Mereka sangat antusias dan serius dalam menyimak teori dan praktik mengurusan jenazah karena setelah selesai penyampaian akan diadakan lomba praktek pengurusan jenazah perkelas.

Rangkaian kegiatan dalam sesi pertama yaitu Sholat Jama’ dan Qoshor dengan Narasumber Belly Harsandi, S.S, Yurzan Zaldi, LC menyampaikan materi Fiqhul Jenazah. Dalam materi ini diulas bagaimana cara mengurus jenazah menurut syariat Islam, karena dalam mengurus jenazah kita tidak asal mengurus tetapi ada tata cara sendiri secara syariat sebab yang meninggal juga manusia yang wajib dimulyakan.

Kepala Madrasah Ustazah Evi Erianti, M.Pd mengatakan “Alhamdulillah pada semester ganjil ini kita melaksanakan kegiatan tahunan agenda Praktek pengurusan Jenazah dan Sholat Jama’ Qashar, karena menurut kami ini adalah ilmu yang sangat penting yang akan bisa ananda praktekkan di kemudian hari, maka anak-anak silahkan ikuti kegiatan ini dengan maksimal”

“Ini adalah salah satu bekal utama untuk ananda para santriwati”, tambahnya

“kita harus menegakkan Sholat jama’ dan qoshor dan berorientasi memberi manfaat bagi orang lain”, ucap Wakil Direktur PPM Dikjar Isvan Diari, SE MM