mts@ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Pembukaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya tahun pelajaran 2018-2019 bertemakan Dengan Seni dan Olahraga Ittifaqiah Mendunia telah dimulai pagi ini dengan meriah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setelah ujian semester ganjil selesai, diikuti peserta sebanyak 1.017 santri Putri kampus A (MTs 559 dan MA 458). Waktu pelaksanaan kegiatan mulai Selasa, 11 – 16 Des 2018, dengan 17 cabang lomba (9 Cabang Olahraga dan 8 Cabang Seni).

Sebelum acara pembukaan dimulai, Ust. Anzani, S.Pd selaku sekretaris panitia porseni menyampaikan laporan panitia terkait susunan dan tujuan kegiatan ini sebagai realisasi amanat yang diberikan Pengurus Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah kepada panitia PORSENI.

Mudir dalam sambutannya mengatakan, “Porseni itu kegiatan luar biasa, kompetisi ini wadah atau media untuk membangun ukhuwah dan kerja sama. Anak-anakku, yang paling mahal didunia ini ada 3 hal, persaudaraan, perdamaian dan kerjasama. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan ukhuwah luar biasa dan semangat sportifitas”, ujarnya, (12/11/2018).

Dilanjutkan dengan Pembukaan Porseni yang dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan Ust. Syamsul Bahri, HAR.
“Salam olahraga”, bukanya.

Beliau juga menambahkan, “Diadakannya Porseni ini untuk mencari bibit unggul santri baik dibidang olahraga maupun seni. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Porseni tahun pelajaran 2018-2019 resmi dibuka”, ujarnya sembari memukul gong.