Panca Karakter Santri || Amanat Pembina Upacara Bendera

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA TANJUNG LUBUK ; Upacara Bendera Sudah menjadi rutinitas di MTs Al-Ittifaqiah setiap hari Senin dengan pelaksanaan waktu sebanyak 2x dalam 1 bulan. Karena lokasi santri Mukim berada di 2 tempat, maka pelaksananyapun berada dimasing-masing lokasi, baik kampus A Indralaya Maupun kampus D Putri Tanjung Lubuk. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri Madrasah Tsanawiyah, Pengawas Madrasah, Guru dan staf pengurus Madrasah.

Ustadzah. Dinar Anggraini, S.Pd selaku pembina upacara mengatakan, “Anak-anakku sekalian, ada 5 cara menjadi santri yang berkarakter. Yang pertama religius, nasionalis, madiri, gotong royong dan integritas. Integritas itu sendiri dicerminkan dari pribadi yang jujur dan bertanggung jawab.
Yakinlah dimanapun kalian berada, santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah akan menjadi anak yang berkarakter unggul dan berwawasan luas”, ujar ustadzah yang kerap disapa Mom Dinar tersebut, (14/03).

Dilokasi kampus D Putri, Ustadzah. Indria Febrianti, S.Pd selalu Pembina upacara juga menyampaikan, “Anak-anakku, sebentar lagi kalian akan menghadapi Ujian Semester Genap bersamaan juga dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Untuk itu, siapkanlah mental, disiplin waktu, belajar dengan giat dan harus pintar mengatur waktu ketika di asrama. InsyaAllah dengan semua itu, kalian akan mudah menjawab pertanyaan dari soal yang akan diujikan nanti”, terangnya.

Kegiatan upacara ini diakhiri dengan do’a, dan penyerahan Piagam penghargaan serta Piala Bergilir oleh Kamad dan Waka II Bagian Kesantrian kepada kelas yang telah dinobatkan sebagai Pemenang Mading Terbaik Edisi Februari 2022.