Pelatihan Pengurusan Jenazah

Mts.Ittifaqiah.ac.id_Lubuk_Sakti; Madrasah Tsanawiyah menyelenggarakan Pelatihan Pengurusan Jenazah yang dilaksanakan di Aula Baghdad City, Senin (24/10).

Acara yang diikuti oleh sekitar 160 santriwati MTs Al-Ittifaqiah. Mereka sangat antusias dan serius dalam menyimak teori dan praktik mengurusan jenazah karena setelah selesai penyampaian akan diadakan lomba praktek pengurusan jenazah perkelas.

Rangkaian kegiatan dalam sesi pertama yaitu Fiqhul Jenazah dengan Narasumber Yurzan Zaldi, LC Waka III H.Darsih Ahmadan, M.Hum menyampaikan materi Sholat jama’ dan qoshor. Dalam materi ini diulas bagaimana cara mengurus jenazah menurut syariat Islam, karena dalam mengurus jenazah kita tidak asal mengurus tetapi ada tata cara sendiri secara syariat sebab yang meninggal juga manusia yang wajib dimulyakan.

“Memandikan jenazah itu tidak asal disiram atau disemprot seperti mencuci sepeda atau mobil, tetapi jenazah meskipun sudah meninggal tetap harus kita mulyakan.” Pungkasnya.

Pelatihan ini sangat penting bagi mahasiswa ketika nanti setelah lulus manfaat ketika nanti kalian semua terjun di Masyarakat”. Jelas Kepala Madrasah Evi Erianti, M.Pd

Diakhir acara pengumuman hasil juara santri praktek pengurusan jenazah yang diraih oleh:

Juara I kelas IX.5

Juara II kelas IX.1

Juara III kelas IX.2