Rapat Kenaikan Kelas dan Kelulusan Santri Kelas Akhir MTs Al-Ittifaqiah

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Alhamdulillah setelah melalui serangkaian kegiatan ujian bagi para santri kelas VII, VIII dan IX MTs Al-Ittifaqiah Tahun Pelajaran 2021/2022, tibalah saatnya penetapan kenaikan kelas dan kelulusan melalui rapat yg diselenggarakan Madrasah Tsanawiyah bersama seluruh wali kelas.

Adapun rapat yang dikomandoi Ustazah. Ida Ila Safitri, S.Pd ini dilaksanakan di Mess Ibnu Oesman Gedung Lantai II pada Kamis, 16 Juni 2022 pukul 08.30 WIB s/d selesai, dihadiri oleh Direktur kelas Takhasus, Pengurus & Staf MTs, Guru serta seluruh wali kelas.

Dalam pembahasan rapat kali ini, Ustazah Evi Erianti, M.Pd selaku Kepala Madrasah menyampaikan, “Para guru hendaknya tidak memberikan nilai objektif saja kepada para santri, karena penilaian tidak terfokus hanya kepada pencapaian nilai angka semata, selain itu guru juga wajib membersamai mereka dalam hal ibadah, tingkah laku dan akhlak mereka apalagi wali kelas“, Ujarnya, (16/06).

Setelah Kepala Madrasah mengatakan sambutannya. Disambung langsung oleh Waka 1 Kurikulum Ustazah. Ely Syawalia, S.Pd.I untuk mempersilahkan satu persatu Wali Kelas menyampaikan laporan tentang sampai mana pengerjaan raport anak kelasnya, baik raport Pondok maupun raport Madrasah.
Dari semua laporan wali kelas Kelas IX yang terkumpul, semua kelas IX Putri dinyatakan lulus.
“Alhamdulillah hasil laporan dari wali kelas masing-masing, anak-anak kelas akhir lulus semua dengan nilai yang baik”, tambahnya.