Upacara Bendera, Ajarkan Santri Disiplin

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA TANJUNG LUBUK ;
Alhamdulillah setiap 2 Minggu Sekali, Upacara Bendera yang dilaksanakan hari senin rutin Mts Al-Ittifaqiah lakukan dengan sukses, baik kampus A Indralaya maupun kampus D Putri Tanjung Lubuk. Kegiatan ini sukses terlaksana juga berkat kekompakan, juga kerjasama yang baik antara staf dan anak-anak yang dilatih sebagai petugas upacara.

Dalam kesempatan kali ini, Waka II Kesantrian Ustazah. Indah Pratiwi, S.Pd.I menjadi pembina upacara di halaman kampus A Indralaya. Beliau dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya Santri untuk disiplin terhadap waktu dan selalu mengangkat tinggi akhlak sopan santun tanpa memilih.
“Anak-anakku, sebagai Santri kalian harus disiplin dengan waktu. Lakukan semua hal tepat waktu akan memberikan pelajaran positif untuk kalian kedepannya nanti. Dan juga kalian harus memiliki akhlak yang baik, jaga sopan santun terhadap siapapun baik yang lebih tua ataupun yang lebih muda dari kalian jangan memilih”, Terangnya, (27/09).

Ditempat terpisah, Upacara bendera juga telah dilaksanakan di kampus D Putri Tanjung Lubuk yang dikomandoi langsung oleh Ustadz. Belly Harsandi, S.S. Dalam sambutnya beliau mengatakan, “Apresiasi tinggi untuk anak-anak yang telah menjadi petugas upaca dengan baik. Tak banyak yang hendak ustadz sampaikan, kami harap petugas upacara kedepannya lebih siap, sigap dan serius lagi dalam melaksanakan tugas masing-masing. Agar upacara bendera semakin terasa khidmat “, sambutnya mengoreksi.