Pembukaan dan Pelaksanaan UMBK 2021 MTs Al-Ittifaqiah

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Pagi tadi tepatnya pukul 07.30 WIB, di Aula Mess Ibnu Rusyd kampus A telah dilaksanakan Apel Pembukaan UMBK (Ujian Madrasah Berbasis Komputer) kelas IX MTs Al-Ittifaqiah yang dihadiri oleh Wamud I Ust. Muhyiddin, M.A, Ust. Ferry Martedi, S.S dan Ustazah-Panitia Maupun Pengawas Ujian.

Dalam sambutanya, Ustz. Evi Erianti, M.Pd mengatakan, Pelaksanakan UMBK kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab biasanya hanya 5 Mapel saja yang tergabung dalam UAMBN. Untuk kali ini sebanyak 14 Mapel Madrasah yang diujikan, dengan jadwal selama seminggu. “Anandaku sekalian, hari ini kalian akan melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer 7 hari lamanya. Terhitung mulai hari ini Sabtu, 03 April – Sabtu, 10 April 2021. Dengan pembagian 2 Mapel setiap harinya. Untuk itu semangat dan niatkan dalam hati untuk serius, agar hasil yang akan di dapat maksimal”, Ujarnya, (03/04).

Pak Periyanto, S.Pd selaku Kasi Penmad Kemenag Ogan Ilir menyampaikan, “Anak-anak sekalian, kalian harus belajar dengan baik dan benar. Tenangkan hati dengan banyak berdo’a. Sebab untuk mencapai suatu tujuan, kalianlah sendiri yang harus berusaha. Maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Ujian Madrasah Berbasis Komputer resmi dimulai”, ungkapnya membuka kegiatan tersebut.

Diakhir acara ditutup dengan do’a oleh Ust Ferry Martedi, S.S.