Rutinitas Setiap Senin Pagi

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA TANJUNG LUBUK :
Telah menjadi rutinitas santri setiap hari senin pagi jam pertama, MTs Al-Ittifaqiah melaksanakan Upacara Bendera. Namun pada kesempatan kali ini, di kampus A melaksanakan muhadhoroh (Pidato) sedangkan kampus D Putri Upacara.

Kegiatan Muhadhoroh (Pidato) di kampus A berlangsung mulai pukul 07.15 – 07.40 WIB, tujuanya melatih agar anak-anak berani unjuk gigi didepan teman-temannya (khalayak ramai). Selain berpidato, Anak-anak juga akan semakin luas pengetahuanya baik memahami bagaimana tata cara yang baik berbicara didepan orang banyak maupun menyampaikan isi pidato dengan pembawaan yang lues.

Seperti yang telah Ustazah. Andrini Lita Laksita, S.Pd.I katakan, “3 Santri yang sudah maju mewakili kelasnya masing-masing memiliki mimik dan cara tersendiri dalam menyampaikan isi pidatonya. Kami yakin, suatu hari nanti anak-anak bisa menjadi penceramah yang baik”, terang ustazah yang kerap disapa Mom Dini tersebut saat ditemui tim redaksi pagi tadi, (04/10).

Sedangkan ditempat terpisah, di kampus D Putri telah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera dengan Pembina Ustdzah rika andriyani, S.Pd. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Alhamdulillah upacara hari ini lebih baik dari upacara senin kemarin, kalian lebih siap dan sigap. Terimakasih untuk anak-anak selaku petugas yang sudah melaksanakan tugasnya dengan maksimal”, ujarnya sembari tersenyum.