325 Santri Ikuti UMBK

mts.ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah, pagi ini Senin (04/04).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh kepala kemenag kabupaten Ogan Ilir M. Kholil Azmi, S. Ag bersama Kepala Madrasah Tsanawiyah Evi Erianti, M.Pd ketua Pelaksana Indah Pratiwi, S.Pd.I dan Seluruh Staf Madrasah Tsanawiyah Putri.

UMBK merupakan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan di madrasah. Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi santri dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

“Alhamdulillah Syukur pada kesempatan kali ini kita masih bisa bertatap muka untuk melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) yang dimulai pada hari ini Senin 04 April hingga Minggu 10 April 2022, yang diikuti oleh 325 santri menggunakan 3 ruangan dengan sistem 3 sesi ujian per mata pelajaran”, Ujar Kamad dalam sambutannya.

Bapak M. Kholil Azmi, S.Ag mendukung penuh kegiatan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) ini, beliau menuturkan, bahwa santri Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah Indralaya, harus memiliki tekad yang kuat, untuk menuju jenjang selanjutnya yang lebih tinggi.

Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kartu ujian santi sebagai simbol bahwa sudah resminya ujian dimulai yang di pasangkan langsung oleh kepala kemenag Ogan Ilir Bapak M. Kholil Azmi, S.Ag.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pengumuman-pengumuman.