Kuliah Iftitah Semester Genap, KBM Dimulai

mts.ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk Indralaya ; Setiap awal tahun, setelah liburan kurang lebih 15 hari (20 Des 2021 – 4 Jan 2022), MTs Al-Ittifaqiah melaksanakan kegiatan pembukaan semester genap yang sering disebut dengan Kuliah Iftitah. Kegiatan ini dilaksanakan didua lokasi pukul 08.00 Wib s/d selesai, pertama di kampus A Indralaya dan kedua di kampus D Putri Tanjung Lubuk Ogan Ilir.

Kegiatan kuliah iftitah di kampus A Indralaya dihadiri Guru, Wali Kelas dan seluruh santri, dibuka langsung oleh Dr. Imam Nasruddin, M.Pd Kepala PPM Dikjar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Anak-anakku sekalian, manusia yang terbaik didunia ini ada 2 macam, ia yang menuntut ilmu, dan yang mengajarkan ilmu. Untuk itu, kalian harus membalas orang tua yang sedang mencari rezeki dengan belajar sungguh-sungguh, patuhi peraturan pondok agar mendapat pahala. Mulai hari ini tumbuhkanlah semangat baru untuk belajar lebih giat lagi”, ujarnya, (05/01).

Selanjutnya ditempat terpisah, Wamud II Ust. Ari Alhadi, S.Pd.I mengatakan, “Ahlan Wasahlan ananda sekalian, selamat kembali disemester 2 tahun ajaran 2021-2022, sepulang liburan tentunya kalian lebih fresh dengan semangat baru. Untuk itu kalian harus benar-benar fokus dan serius dalam belajar, agar mendapatkan hasil maksimal sesuai keinginan kalian”, pungkasnya.

Diakhir kegiatan, ditutup dengan do’a yg diimami oleh Ust. Ahmad Royani S.Ud.