Upacara Bendera Sekaligus Bagi Piala Bergilir

mts.Ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA Tanjung Lubuk ; Upacara Bendera Sudah menjadi rutinitas di MTs Al-Ittifaqiah setiap hari Senin dengan pelaksanaan waktu sebanyak 2x dalam 1 bulan. Karena lokasi santri Mukim berada di 2 tempat, maka pelaksananyapun berada dimasing-masing lokasi, baik kampus A Indralaya Maupun kampus D Putri Tanjung Lubuk. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri Madrasah Tsanawiyah, Pengawas Madrasah, Guru dan staf pengurus Madrasah.

Ustadzah. Riza selaku pembina upacara mengatakan, “Anak-anakku, sebentar lagi kalian akan menghadapi Ujian Semester Ganjil, untuk itu siapkanlah mental, disiplin waktu, belajar dengan giat dan harus pintar mengatur waktu ketika di asrama. InsyaAllah dengan semua itu, kalian akan mudah memahami pelajaran yang akan diujikan nanti”, terangnya menasehati, (08/11).

Petugas upacara setiap minggunya akan bergilir dengan kelas lain, sehingga memberikan kesempatan kepada yang lain untuk bisa belajar sebagai petugas upacara. Untuk petugas upacara hari ini di kampus A yang bertugas kelas VII.7, dengan pembina upacara Ustazah. Riza Umami, S.Pd.I dan di kampus D Putri yang bertugas kelas VIII.3, dengan pembina upacara Ustadzah. Arum Mufliha, S.Pd.

Kegiatan upacara ini diakhiri dengan do’a, harapanya agar dapat meningkatkan disiplin santri dan melatih keberanian (mental) anak-anak untuk tampil dimuka umum.
Setelah itu, Penyerahan penghargaan Piala Bergilir oleh Pengawas Madrasah didampingi Kamad dan Waka II Bagian Kesantrian kepada kelas yang telah dinobatkan sebagai Pemenang Mading Terbaik Edisi Oktober 2021.