Upacara, Ajarkan Adab Mahabbah Kepada Guru

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA TANJUNG LUBUK ; Setiap 2 Minggu Sekali, Upacara Bendera yang dilaksanakan hari senin rutin Mts Al-Ittifaqiah terlaksana dengan sukses, baik kampus A Indralaya maupun kampus D Putri Tanjung Lubuk. Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kekompakan, juga kerjasama yang baik antara staf Mts dan anak-anak yang dilatih sebagai petugas upacara.

Senin, 25 Oktober 2021 kali ini, Kasi Kesantrian, Humas dan Sarana Prasarana Ustazah. Andrini Lita Laksita, S.Pd.I menjadi pembina upacara di halaman kampus A Indralaya. Beliau dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya Santri untuk bersyukur, Adab cinta kepada guru dan jiwa khidmah terhadap MTs Al-Ittifaqiah.
“Anak-anakku sebagai seorang santri, kalian harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah memilih kalian untuk belajar di pondok pesantren Al-ittifaqiah. Disinilah kalian belajar lebih baik, belajar bagaimana beradab kepada guru. Munculkanlah Mahabbah kepada guru serta jiwa pengabdian kepada pesantren tempat kalian mencari ilmu”, Jelasnya, (25/10).

Ditempat terpisah, Upacara bendera juga telah dilaksanakan di kampus D Putri Tanjung Lubuk dengan pembina Upacara Ustadzah. Indah Sari, S.Pd. Dalam sambutnya beliau mengatakan, “Alhamdulillah sebagian sudah melaksanakan PTS dan ada jg yg belum. Semoga ketika pembagian rapot PTS nanti kalian mendapatkan nilai yang memuaskan. Tetapi, kalaupun belum memuaskan, masih ada waktu kurang lebih satu bulan untuk memperbaiki sebelum pelaksanaan PAS. Makan dari itu, kalian belajarlah dengan rajin, giat dan bersungguh-sungguh”, Terangnya memotivasi.