ANBK GELOMBANG PERTAMA DIMULAI

mts.ittifaqiah.ac.id_TANJUNG LUBUK :
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saat ini berubah menjadi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) juga adanya perubahan sistem evaluasi pembelajaran. ANBK resmi menjadi pengganti UNBK yang telah diluncurkan pada tahun 2019 sebagai satu produk Merdeka Belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Secara umum, ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan pada akhir tahun sekolah, ANBK dikerjakan di kelas 5 SD, 8 SMP, dan 11 SMA.

Kali ini 45 Orang Santri MTs Al-Ittifaqiah melaksanakan ANBK diruang laboratorium komputer kampus D Putri, dengan arahan langsung dari Proktor, Kepala Madrasah dan Pengawas Kemenag yang ikut hadir.

Seperti yang telah Ustadz yang sering disapa Mr. Acin. Bahwa Kegiiatan ANBK ini terbagi menjadi 2 Gelombang, masing-masing gelombang terbagi 2 sesi.
“Ini baru gelombang pertama, gelombang selanjutnya pada 6-7 Oktober mendatang. Hari ini pelaksanaan ANBK Literasi dan besok Numeresi. Sesi Pertama 07.30-09.30 Wib dan Sesi Kedua 09.30-11.30 Wib”, jelasnya.