Perdana Upacara Bendera di Kampus D Putri

Mts.ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Upacara bendera yang biasa dilaksanakan bersama santriwan kini santiwati sudah bisa melaksanakan upacara mandiri di halaman kampus D Putri sendiri, senin (01/08).

Acara yang dihadiri langsung oleh pembina Pengawas Ustdz Feri Martedi, S.Pd.I Waka I MTs Ely Syawalia, S.Pd.I Kepala Lemtatiqi Ahmad Royani, S.Ud Ustad Ustdzah Staf maupun karyawan.

Upacara Bendera Sudah menjadi rutinitas di MTs Al-Ittifaqiah setiap hari Senin selalu melaksanakan upacara bendera yang pesertanya terdiri dari murid Madrasah Tsanawiyah dan guru juga staf. Untuk upacara pada Senin pada hari ini yang bertindak selaku pembina upacara Pembina Pengawas Madrasah MTs Al-Ittifaqiah.

Setiap hari senin pagi anak anak Sekolah Madrasah Tsanawiyah berbaris dengan rapi di Lapangan. Seperti biasanya mereka melakukan kegiatan upacara bendera pada hari itu. Peserta upacara terdiri dari santri kelas VIII dan IX MTs. Petugas upacara setiap minggunya akan bergilir dengan kelas lain sehingga memberikan kesempatan kepada yang lain untuk bisa belajar sebagai petugas upacara.

Upacara dimulai dengan tiap tiap pimpinan pasukan menyiapkan barisannya, kemudian pengibaran bendera merah putih oleh petugas dan diiringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara kemudian ada pula pembacaan teks UUD 1945, Pancasila dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Pembina Pengawas Madrasah ustdz Feri Martedi, S.Pd.I selaku pembina upacara menyampaikan beberapa pesan mengenai upacara yang harus tetap di laksanakan setiap minggunya, juga memberikan motifasi kepada seluruh murid  untuk selalu semangat belajar

Kegiatan upacara ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin santri MTs. melatih keberanian(mental) anak anak dalam tampil dimuka umum dan belajar menghormati jasa para pahlawan.

Tujuan upacara diadakan ini  untuk melatih keberanian anak tampil didepan umum sekaligus untuk kedisiplinan karena sebelum mereka tampil sebagai petugas mereka juga harus berlatih terlebih dahulu.