Sosialisasi Tupoksi Walas dan Asisten Walas

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA ;
Siang tadi tepatnya pukul 13.00 Wib, Rabu, 06 Januari 2021. Madrasah Tsanawiyah mengadakan rapat khusus Walas (Wali Kelas) dan Asisten Walas
untuk membahas masing-masing Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) keduanya di Mess Lantai 2 kampus A.
Dalam pengantar yang telah ustzah. Evi Erianti, M.Pd sampaikan bahwasanya Walas dan Asisten Walas memiliki peran penting membimbing dan membina anak kelasnya untuk tercapainya pembelajaran yang baik bagi mereka, baik formal maupun non-formal.
“Tupoksi Walas dan Asisten Walas masing-masing sudah terlampir dalam SK yang telah kami bagikan. Harapanya Asisten Walas mampu membantu Walas dalam pembinaan M3, Praktek ibadah dan do’a dzikir, mengingat Walas kita banyak yang non-mukim”, Ujarnya, (06/01).
Ust. Riyadh Muhammad Romli, S.Ag, selaku pengawas KBM MTs Al-Ittifaqiah juga menambahkan.
“Sebagai pengawas KBM, jujur kami sangat kesulitan menemukan kelas kosong pada Madrasah Tsanawiyah ini, sebab walaupun ada guru yang berhalangan hadir pasti selalu ada penggantinya. Walau begitu, kami harap guru tetap memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin. Juga tak lupa selalu mengingatkan akhlak para santri yang masih perlu kita perbaiki bersama”, Pungkasnya.
Terakhir, Waka II Kesiswaan Ustz. Ely Syawalia, S.Pd.I menjelaskan dan menjabarkan Tupoksi masing-masing Walas dan Asisten Walas.
“Walas berkewajiban melengkapi data santri dan memiliki buku harian khusus yang telah Madrasah sediakan. Sedangkan Asisten Walas bertanggung jawab untuk kegiatan M3, mengabsen dan pembinaan lainnya. Jangan lupa untuk bekerjasama dan mengikuti semua event MTs Al-Ittifaqiah”, terangnya.