Rapat Menjelang Persiapan Akreditasi

MTs Ittifaqiah.ac.id (Indralaya; Ahad) – Telah berlangsung Rapat koordinasi terkait Penjaminan Mutu dan Akreditasi bersama Mudir K.H. Mudrik Qori, MA dan Wamud I Mukhyidin, MA dan Kepala Madrash Tsanawiyah Evi Erianti, M.Pd Waka I Masnani, S.Pd Waka II Ely Syawalia, S.Pd.i serta para petinggi Yayasan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya. Yang membahasa perihal Penjamin Mutu Pendidikan dan menjelang proses persiapan Akrediasi di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah, yang akan berlangsung pada akhir tahun ini
(23/08/ 2020).

Akreditasi merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu, oleh karena itu pihak Madrasah sebaiknya memiliki sistem penjaminan mutu internal untuk menuju pemenuhan mutu.
Akreditasi  hadir untuk membuat sekolah semakin maju karena akreditasi sekolah punya serangkaian kriteria dan syarat yang mesti dipenuhi.

Tujuan akreditasi  antara lain, memberikan gambaran tingkat kinerja sekolah yang dijadikan sebagai alat pembinaan, pengembangan dan peningkatan sekolah baik dari segi mutu, efektivitas, efisiensi, produktivitas dan inovasinya. Di samping itu akreditasi bisa  memberikan jaminan kepada publik bahwa sekolah tersebut telah diakreditasi dan menyediakan layanan pendidikan yang memenuhi standar akreditasi nasional serta memberikan layanan kepada publik bahwa santri mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan persyaratan standar nasional.