Opening AKC dan Ranking 1

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA; Al-Ittifaqiah Knowledge Championship (AKC) dan Ranking 1 adalah acara tahunan yang diadakan oleh MTs Al-Ittifaqiah Indralaya. Acara ini diadakan di halaman kampus A dan berlangsung secara khidmad, kemarin Minggu (23/2).

Dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Belajar Santri”, besar harapan dapat menumbuh kembangkan kemampuan para siswa untuk berfikir secara kritis, sistematis, kreatif dan inovatif, juga menanamkan kesadaran dan keberanian mencoba belajar menerapkan secara langsung sehingga bisa berprestasi secara optimal dalam berbagai bidang ilmu Pendidikan.

Acara berlangsung mulai Minggu 23 – Kamis 27 Februari 2020, acara ini diisi dengan lomba Olimpiade yang terdiri dari babak penyisihan yang diikuti seluruh santriwati kelas VII dan VIII dan final bagi yang terpilih masuk 10 besar. Begitupun lomba Cerdas Cermat, peserta perwakilan kelas VII terbagi 4 grup dan kelas VIII mengirimkan 3 grup yang didalamnya terdiri dari 3 orang peserta. Dihari berikutnya, lomba Rangking 1 diikuti oleh seluruh santri kelas IX.

“Al-Ittifaqiah Knowledge Championship adalah sarana strategis untuk membentuk dan membina prestasi siswa dalam aspek kecerdasan intelektual, spiritual, social dan kinestatika, semoga dengan adanya acara ini kita bisa lebih mudah mengukur ketercapaian sarana tersebut”, Jelas Ust. Belly Harsandi, S.S selaku kepala Panitia.

“Orang islam mencapai kejayaannya, pada saat itu yang ahli matematik juga hafal Al-Quran yang ahli astronomi juga hafal hadits maka dari itu hari ini adanya AKC perpaduan antara ilmu sains juga ada ilmu agama, tahun kmren adalah MSC karena digabung dengan agama maka diganti AKC. Disamping itu, Ittifaqiah berharap agar menjadikan kader-kader yang hebat”, kata wamud I Ust. Muhyidin, MA dalam sambutannya.

Wamud I juga memberi pertanyaan diselingan kata sambutannya, bagi yang menjawab benar maka akan diberi dorprise uang 50.000 perorang. Itu juga semakin membuat para santri bersemangat menyimak pertanyaan beliau.

Diperjalanan, pertanyaan kepala sekolah MTs Al-Ittifaqiah juga memberi apresiasi kepada santri yang menjawab dengan benar dan langsung memberi uang 50.000 juga.

Wamud I juga membuka acara AKC ini dengan memngucap Bismillahirrohmanirrohim diiringi oleh para Staf ustdz dan ustdzah maupun santriwati yang telah memadati lapangan kampus A

Kemudian diakhir acara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng  meresmikan pembukaan AKC 2020 dan penampilan defile dari masing-masing kelas.