mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Lebah show (Pergelaran Lembaga Bahasa) adalah acara tahunan yang rutin diselenggarakan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah. Acara ini berlangsung pagi tadi, sabtu (25/01) di halaman Kampus A. Dihadiri Oleh Mukhyiddin Ahmad Sumedi, M.A, selaku Wakil Mudir I, didampingi Wakil Mudir Il Ari Alhadi S.Pd, kepala Lembaga, dan seluruh ustadz maupun ustadzah SDM Al-Ittifaqiah.

Ketua Panitia Pelaksana Yoja Fitria, M.Pd menyampaikan bahwa Lebah Show ini adalah ajang dimana para santri menguji keahliannya dalam berbahasa Arab dan Inggris yang dikemas dalam beberapa macam perlombaan. Cabang lombanya ada 30 yang terdiri dari 15 lomba bahasa Arab dan 15 lomba bahasa Inggris. Adapun lebah Show ini guna untuk mengevaluasi kemampuan santri dibidang Arab maupun Inggris.

Disamping itu Al-Ittifaqiah sudah mendatangkan 4 tutor untuk memajukan bahasa dibidang Inggris dua dan bahasa Arab dua. Diselang waktu, Muhammad Ainin Najib sebagai tutor bahasa Arab menyampaikan, “Dengan bahasa kalian bisa terhindar dari kejahatan suatu kaum. Dengan bahasa kita bisa menemukan hal-hal yang baru”, pungkasnya.

Ustadz Mukhyiddin dalam sambutannya juga mengatakan, “Let’s join the lebah show, not only opening, yang lebih penting adalah ketika berjalan kompetisinya bukan ketika pembukaan saja. All of the Student and the Teacher here, There Must Speak English and Arabic”, jelasnya, (25/01).

Sebelum acara resmi ditutup, ustdz mukhyidin mengajak para santri untuk bertekad niat dalam hati mulai saat ini stop berbahasa Indonesia dan daerah.