UPK dan UAS Semester Genap Telah Usai

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
“Tak terasa 2 minggu sudah Ujian Pondok Khusus dan Ujian Semester Genap telah terlewati, alhamdulillah senang dan bahagia rasanya. Sekarang saatnya menunggu hasil ujian dan bersiap untuk liburan”, sorak santri kelas VII.15 usai melaksanakan hari terakhir ujian.

Pekan Ujian Pondok Khusus (UPK) dan Ujian Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018 MTs Al-Ittifaqiah sudah dimulai sejak tanggal 12 Mei s/d 26 Mei 2018 baik di kampus A maupun kampus D. Uniknya, sudah 2 tahun terakhir ujian dilaksanakan bersamaan dengan bulan puasa ramadhan. Seperti yg telah disampaikan oleh Ustazah Ely Syawalia, S.Pd, selaku Waka II Kesiswaan, “Dulu sebelum berganti nama, Ujian Pondok Khusus (UPK) disebut dengan Ujian Akhir Pondok (UAP). Suasana UPK dan UAS semester genap tahun ini sama sepertiĀ  tahun lalu, yang mana sama-sama dalam nuansa bulan suci ramadan. Dengan suasana seperti inilah anak-anak malah lebih punya banyak waktu belajar dan lebih banyak berdo’a memohon kepada Allah SWT untuk kemudahan dalam menjawab soal-soal ujian”, pungkasnya.

Ujian telah usai, kini para santripun tinggal menunggu pengumuman hasil ujian yang telah mereka laksanakan dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu lamanya, baik itu mata pelajaran pondok maupun madrasah, Ma’annajah.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *