UNKP 2018 MTs Al-Ittifaqiah Resmi Dimulai

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Berbeda dengan ujian-ujian sebelumnya, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tahun ini dilaksanakan mulai pukul 10.30-12.30 Wib dengan satu mata pelajaran setiap harinya.

Ustadz. Huzairi, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan, “Harapan kami anak-anak semuanya siap menghadapi UN berbasis kertas dan pensil ini, serta bukan menjadikanya momok yang menakutkan tetapi untuk dihadapi dan diselesaikan dengan baik”, ujarnya selaku kepala madrasah.

Beliau juga menambahkan, “Harapan pihak madrasah juga, bahwa jadikan ujian sebagai ajang agar kita senantiasa bertakabur dan lebih mendekatkan diri, agar Allah SWT gerakkan tangan dan hati kita agar kita diberikan hidayah”, pungkasnya menambahi (23/04/2018).

Disamping itu, Kasi Pendidikan Madrasah Bpk. Nelson, S.Ag mengatakan, “Nak, benar yang sudah Bapak Huzairi sampaikan tadi bahwa ujian itu adalah hal yang biasa bukan momok atau hal yang harus ditakuti. Ujian itu bukan hanya ujian mengisi lembar jawaban saja, tetapi ujian untuk melatih kejujuran, jujur pada diri sendiri, khusyuk, konsentrasi dan penuh perhatian dengan apa yang sedang dihadapi”, ungkapnya.

Dalam sambutannya Bapak Nelson, S. Ag berpesan kepada seluruh peserta ujian untuk tidak tegang dan tertekan saat mengerjakan soal-soal ujian.

“Ujian Nasional memang tidak dijadikan penentu kelulusan, bukan seperti dulu, maka dari itu kalian harus enjoy dan rileks . Kemudian berdo’a sebelum mulai mengerjakan soal. Antunna harus menjadi calon ibu yang cerdas dan sholeha, karena kalianlah nanti yang akan mengayomi generasi-generasi masa depan. Semoga kalian semua yang ada dihadapan saya ini menjadi orang yang sukses di dunia dan sukses di akhirat. Dengan mengharap Ridho dari Allah SWT dan dengan membaca basmallah UNKP MTs Al-Ittifaqiah resmi dibuka.

Sebagai informasi, pelaksanaan UNKP MTs Al-Ittifaqiah tahun ini berlangsung mulai tanggal 23, 24, 25 dan 26 April 2018. Dengan jumlah peserta terbanyak tahun ini berjumlah 319 orang santri. Dengan rincian, 151 orang santri putri terbagi dalam 8 ruang ujian (lokasi ujian di kampus A) dan 168 orang santri putra terbagi dalam 9 ruang ujian (lokasi ujian di kampus D).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *