Try Out Tahap Awal Kelas IX

mts.ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Untuk mempersiapkan peserta didik mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), MTs Al-Ittifaqiah menggelar try out bagi pelajar kelas IX. Try out ini dilaksanakan selama dua hari, 22 sampai 23 Januari.

“Melalui kegiatan try out, santri diharapkan lebih mampu lagi menguasai cara mengerjakan soal-soal ujian, melatih pola pikir santri untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal UN,” ujar Kepala MTs Evi Erianti, M.Pd, usai meninjau pelaksanaan try out, Rabu (22/1).

Bukan hanya terkait persiapan menghadapi soal, try out ini dikatakannya untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuannya melaksanakan UN.

Senada, Wakamad Kurikulum, Masnani S.Pd, mengatakan bahwa tipe maupun materi soal Try Out disusun sesuai dengan pedoman soal yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Ditambahkannya, bagi guru dengan diadakannya try out hasil yang diperoleh siswa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan tindak lanjut pembelajaran berikutnya.

“Bagian mana saja materi pelajaran yang perlu dikaji ulang dan diberikan latihan yang lebih banyak serta dapat digunakan untuk mengambil tindakan dalam mengadakan program belajar tambahan bagi siswa. Jadi hasil try out menjadi pertimbangan untuk memfokuskan kegiatan belajar siswa,” ucapnya




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *