Tentang Kita

PROFIL MADRASAH

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ittifaqiah Indralaya didirikan pada tahun 1967 oleh masyarakat Indralaya, diprakarsai oleh K.H. Ahmad Qori Nuri, H. Hasanudin Bahsin dan H. Ahmad Rifa’i H. Hasyim. Menyandang predikat akreditasi A dari badan akreditasi nasional MTs Al-Ittifaqiah di bawah payung Yayasan Islam Al-Ittifaqiah memiliki kontribusi besar bagi kabupaten, provinsi dan bangsa melalui berbagai even nasional dan internasional.

Memiliki ciri khas pendidikan Ilmu Al-Quran

“Leading Al-Quran Pesantren”   المعهد الرائد للقران الكريم Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Kitab Kuning, dengan memadukan sistem pendidikan kholaf dan salaf menjadikanya madrasah paling diminati.

MTs Al-Ittifaqiah saat ini memiliki jumlah santri 1.157 orang dan berhasil meluluskan lebih kurang 18.000 alumni. data ini tercatat sebagai MTs yang memiliki jumlah santri terbanyak di wilayah sumatera bagian selatan.

MTs Al-Ittifaqiah yang bertempat di kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan selain menerapkan program kurikuler juga menerapkan program ko kurikuler dan ektra kurikuler yang berorientasi life skill education. Selain itu MTs Al-Ittifaqiah juga menerapkan  model kelas tahfizh, kelas biasa, moving class, santri niketan atau kelas alam dan housing class yang kini menjadi trend di kalangan sekolah-sekolah dunia (hasil observasi pimpinan saat Visit Education di Amerika Serikat, Jepang, Turki, Inggris dan negara-negara Asean lainnya.

Sejak berdiri MTs Al-Ittifaqiah mengemban misi rahmatan lil ‘alamin dan menjadikannya sebagai pusat penyelenggaraan, pembinaan, pendidikan dan pengajaran ilmu pengatahuan berbasis studi Al-Quran yang berorientasi global education.

Memegang prinsip keterbukaan, independensi, pembaharuan dan kemandirian, yang bertujuan menyiapkan insan kamil yang beriman dan bertaqwa kokoh, berakhlak karimah, cinta tanah air, berilmu pengetahuan tinggi, berwawasan luas, berketrampilan mumpuni, berjiwa mandiri, siap menjadi pemimpin dan pmebimbing umat serta penebar rahmat bagi semesta alam, menjadikan MTs Al-Ittifaqiah sebagai madrasah terdepan dan terbesar di Sumatera dan salah satu madrasah terbesar di nusantara.

IDENTITAS MADRASAH

Nama Madrasah                                 : Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah Indralaya

Nomor Statistik Madrasah                  : 121216100021

NPSN                                                   : 10648996

Alamat Lengkap                                  : Jln. Lintas Timur Km. 36 Kel. Indralaya Mulya

Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir Sumatera Selatan

30662

Status Madrasah                                 : Swasta

Status Akreditasi                                 : Terakreditasi  A

Kurikulum yang digunakan                 : Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)

Nama Lengkap Kepala Madrasah      : Devison, S.Pd.I

Pendidikan Terakhir Kepala                : Strata 1

No. Telepon/HP                                   : 0813-6865-3870




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *