Suasana Try Out Hari Ke-2

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Dua bulan menjelang Ujian Nasional (UN), MTs Al-Ittifaqiah sudah mulai menyiapkan kegiatan ini dari jauh hari. Istilah yang paling akrab dikalangan siswa kelas IX atau XII adalah Try-Out (Uji Coba). Hampir semua sekolah sudah sibuk mempersiapkan “simulasi” UN ini. Ada prinsip “makin sering mengikuti try-out, siswa akan semakin terbiasa menghadapi situasi UN nanti”.

Seperti yang terlihat hari ini, Rabu, 27 Februari 2018 setelah pembukaan kemarin, seluruh santri kelas IX Ts melanjutkan hari ke-2, TO UN Jilid Pertama baik di kampus A maupun kampus D.

“Kegiatan TO yang pertama ini berlangsung khusyuk dan khidmat meskipun sudah hari ke-2, masih terlihat semangat pada wajah para santri ketika mengerjakan soal yang telah diberikan oleh pengawas tadi, mereka sangat antusias mengisi LJK nya”, pungkas ustzh. Eni Uswatun H, S.Pd.I selaku salah satu pengawas TO.

Terpisah, ust. Rahadian Martin, M.S.I mengatakan, “Dalam mengerjakan soal-soal TO UN jilid pertama ini santri dituntut untuk lebih serius mengerjakannya. Sebab, hal itu akan mengacu pada kesiapan belajar dan mental para santri untuk menghadapi UN yang sesungguhnya nanti”, pungkasnya.

TO UN Jilid Pertama telah terlaksana selama 2 hari dan akan dilaksanakan TO-TO Jilid selanjutnya pada bulan Maret mendatang.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *