Simulasi UNBK 2019 Periode II

mts@ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA; Persiapan jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MTS/ MA Al-Ittifaqiah terus dilakukan oleh masing-masing madrasah dan telah melaksanakan simulasi guna menghadapi UNBK April mendatang.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah, Ust. Huzairi, S.Pd.I. Menurutnya, simulasi menghadapi UNBK itu sangat penting, meski beberapa kali santri harus sering mengoperasikan komputer. Sebab, terkadang saat pelaksanaan UNBK santri cukup cangggung dan gugup menggunakannya.

“Tahapan simulasi telah dilakukan dua kali dengan segala persiapan sejak jauh hari agar pelaksanaannya berjalan lancar “, paparnya kepada redaksi, (Senin, 04/02).

Beliau menambahkan, dengan mengadakan simulasi ini diharapkan agar siswa lebih tenang dan lebih siap saat pelaksanaan UNBK berlangsung. Persiapan penunjang UNBK terus dilakukan oleh pihak madrasah agar pada saat pelaksanaan tidak ada kendala.

UNBK jenjang MTS maupun MA pelaksanaannya tidak bersamaan. Santri MA akan melaksanakan UNBK lebih dahulu, yakni pada akhir bulan Maret 2019 dan untuk santri jenjang MTS pada akhir bulan April 2019 mendatang. Adapun total santri MTS yang akan mengikuti UNBK 2019 mendatang sebanyak 363 santri.

Agar pelaksanaan saat UNBK berjalan lancar, berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak madrasah, seperti mempersiapkan tenaga teknisi termasuk proktor madrasah. Hal itu dilakukan agar teknisi maupun proktor madrasah akan melakukan penyegaran ke server pusat sebelum UNBK berlangsung.

“Semoga teknisi lancar tanpa hambatan, agar nantinya seluruh santri kelas akhir mampu mengikuti UNBK dengan baik dan mendapat hasil maksimal”, harap kamad mts.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *