Simulasi UNBK 2019 Periode I

mts@ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA; Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tinggal beberapa bulan lagi. Oleh karena itu simulasi UNBK tengah dipersiapkan pihak Madrasah Tsanawiyah. Hal itu diungkapkan oleh Waka I Bagian Kurikulum, ia mengatakan simulasi terjadwal sebanyak dua periode.

”Pelaksaan simulasi ini terdiri dari 2 periode, pertama tgl 28-31 Januari 2019 dan kedua tgl 4-8 Februari 2019”, jelas Ustz. Ani Nafisah, (Senin, 28/01).

Simulasi ini diselnggarakan mandiri selama beberapa kali dengan sebutan try out agar santri kelas akhir terbiasa dengan UNBK. Adapun materi simulasi adalah mata pelajaran Ujian Nasional (UN), Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Staf Operator Madrasah, Ahsin Latif, S.Pd.I. Ia menambahkan, dilakukannya simulasi guna mengantisipasi kemungkinan yang dapat terjadi saat pelaksanaan UNBK nantinya. Sehingga, pada saat pelaksanaannya diharapkan sudah tidak ada lagi masalah.

“Terutama kaitannya dengan download soal, validasi soal, lalu bagaimana token itu bisa diterima, kemudian dimasukkan itu segera, dan cepat dilaksanakan,” tambahnya.

Terlebih, kendala saat komputer yang mungkin mengalami masalah saat pelaksanaan UBNK, listrik mati atau koneksi internet yang tidak bisa tersambung juga dapat diantisipasi dengan adanya simulasi.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *