Seluruh Santri MTs Al-Ittifaqiah Tunaikan Sholat Idul Adha 1439 H

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA:

Seluruh santri MTs Al-Ittifaqiah melaksanakan Sholat Ied di halaman pondok pesantren Al-Ittifaqiah, (Rabu, 22 Agustus 2018). Sholat Ied dilaksanakan pada pukul 07.00 Wib dengan mengangkat tema “Meningkatkan ketaqwaan dan mensyukuri nikmat Allah SWT”.  Sholat Idul Adha  dilaksanakan sebanyak 2 harakat pada tanggal 10 Dzulhijjah, sedang hukum melaksanakannya adalah sunnah muakkad, dan disunnahkan berjama’ah, setelah sholat imam disunnahkan membaca 2 kali khotbah seperti khotbah jum’at.

Dalam ceramah Ery Erman (Alumni MA 2014) menekankan pentingnya meningkatkan ketaqwaan dan munsyukuri nikmat Allah SWT.

“Saudaraku yang dirahmati oleh Allah SWT, kita hendaklah meningkatkan ketaqwaan dan mensyukuri segala sesuatu yang Allah berikan kepada kita. Karena sebaik-baik manusia adalah ia yang pandai bersyukur”, ujarnya.

Setelah selesai sholat, seluruh santri bersalam-salaman dan kembali keasrama masing-masing untuk merayakan hari raya serta makan bersama. “Hari raya Idul Adha 1439 H dipondok ini seru juga, meskipun ada yang terlihat sedih karena menunggu walinya belum datang”, ujar salah seorang santri saat ditemui pagi tadi.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *