Santri Thailand Ikuti Proses Pembelajaran di MTs Al-Ittifaqiah

mts.ittifaqiah.ac.id_KAMPUS D_TANJUNG LUBUK: “Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri Cina”. Begitulah Kata Mutiara yang sering kali kita dengar, terutama dipondok ini. Drs. KH. Mudrik Qori, MA pun pernah menuturkan, “Kalau kau ingin sukses, keluarlah dari zona nyamanmu”. Rasanya itulah yang dilakukan oleh beberapa siswa pertukaran pelajar dari Ekkapapsasanawich Boarding School Krabi Thailand ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya .

Dengan didampingi oleh Ustad Eko Adhi Sutrisno, S.Pd.I Siswa dari Thailand yang terdiri dari 7 orang itu, Hari ini Silaturahim ke Kelas IX.1 Al-Qur’an, salah satu kelas yang lebih fokus mendalami dan memahami Al-Qur’an setiap harinya.

Dikelas ini, siswa-siswa dari Thailand itu dibimbing bagaimana cara menghafal Al-Quran dengan mudah menurut metode yang dipakai dipondok ini. Karena keterbatasan bahasa, membuat para santri MTs Al-Ittifaqiah sulit untuk berkomunikasi dengan mereka yang sehari-hari nya menggunakan bahasa Thailand. Namun ustadz Eko menuturkan bahwa, selain jumlah muslim yang minoritas di Negara mereka, mereka juga mengaku bahwa susah sekali menemui sosok seorang Ustadz disana.

“Kalian tahu, di daerah mereka itu susah menemui seorang ustadz, hanya bisa menjumpainya 2 tahun sekali, tidak seperti kalian yang bisa menemui Ustadz kapan saja. Ustadz di daerah mereka adalah orang penghafal Al-Quran walau belum Khotam Al-Quran nya”, ujar Ustadz yang berbadan tegap itu.

“Semoga dengan adanya siswa Thailand  yang sangat ingin memahami Al-Qur’an, bisa menambah keimanan serta memotivasi kita untuk lebih giat lagi mendalaminya”, imbuhnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *