Santri Kelas Akhir Melakukan Eksplorasi dan Elaborasi

mts.ittifaqiah.ac.id_PALEMBANG;
Ditengah kesibukan dan padatnya jadwal ujian, rabu tanggal 03 Mei 2018 tepatnya pukul 09.00 wib seluruh santri putri kelas akhir MTs Al-Ittifaqiah dengan 10 orang pendamping (2 ustadz dan 8 ustadzah wali kelas) berangkat ke palembang untuk melaksanakan kegiatan “Safari Education“, yang pada umumnya biasa disebut dengan study tour.

Seperti yang telah disampaikan oleh ustazah Ely Syawalia, S.Pd.I, “Alhamdulillah kali ini anak-anak bisa kembali melaksanakan safari education atau sering orang sebut dengan study tour seperti tahun-tahun sebelumnya. Bedanya, kita melaksanakan kegiatan ini dalam jangka waktu kurang lebih 12 jam saja, mengingat pada hari sabtu nanti mereka sudah akan melaksanakan Ujian Pendahulan Pondok (UPP)”, ujarnya selaku ketua koordinator kegiatan tersebut saat ditemui pagi tadi.

Beliau juga mengatakan, “Diadakannya kegiatan ini bukan semata-mata hanya untuk bersenang-senang saja, akan tetapi untuk mengeksplorasi dan mengelaborasi pengetahuan mereka juga. Seperti saat mereka mengunjungi graha teknologi sriwijaya, disana mereka diperlihatkan dengan berbagai macam alat yang berhubungan dengan sains (IPA) salah satunya alat yang mampu meneliti hubungan seri dan paralel dan pompa air archimedes”, pungkas ustazah yang menjabat sebagai waka II kesiswaan ini menjelaskan.

Pompa air archimedes graha teknologiĀ 

Hubungan seri dan paralel graha teknologiĀ 

Kegiatan Safari Education memiliki 4 rute kunjungan, yang pertama ke D’Matto Millennial Art, kedua ke Masjid Muhammad Cheng Ho, ketiga Graha Teknologi Sriwijaya dan yang terakhir ke OPI Mall Palembang. Alhamdulillah rombongan tiba kembali ke halaman kampus A Al-Ittifaqiah pukul 19.00 wib dalam keadaan sehat dan selamat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *