Santri Ikuti Ekskul Tapak Suci

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Hari jum’at adalah hari libur bagi santri, berbeda dengan pelajar diluaran pada umumnya. Santri memanfaatkan waktu untuk mengikuti berbagai macam kegiatan/ekskul (olahraga dan seni), salah satunya ekskul tapak suci ini.

Kader (sebutan Pelatih Tapak Suci) Ust. Dimas Revaldi dan Ust. Halim Munandar mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan yang pertama untuk mendidik serta membina ketangkasan dan keterampilan Pencak Silat Bela Diri Indonesia. Kedua untuk memelihara kemurnian pencak silat agar sesuai dan tidak menyimpang dari ajaran Islam sebagai budaya bangsa yang luhur dan bermoral. Ketiga melalui bekal diri menggembirakan dan mengamalkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dalam mempertimbangkan ketahanan nasional, terkhusus agar santri mampu melindungi diri mereka dan orang lain dari kejahatan”, jelasnya saat ditemui pagi tadi (13/04/2018).

Adapun kegiatan seni bela diri di MTs Al-Ittifaqiah yang serupa bernama Taekwondo dan IKS (Ikatan Kera Sakti) dengan pelatih yang berbeda-beda serta tempat pelaksanaannya berada dihalaman kampus A Indralaya dan kampus D Tanjung Lubuk.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *