Raih Juara 2&3 Kejuaraan PIMDA 024 di Palembang

mts.ittifaqiah.ac.id_PALEMBANG; Syukur alhamdulillah, santriwan MTs Al-Ittifaqiah raih juara pada Kejuaran Pimda 024 Tapak Suci Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang diselenggarakan pada tanggal 26-28 Juli 2018 di Palembang kemarin. Mereka atas nama Arya Juara 2 (Pra Remaja A) dan Fatih juara 3 (Pra Remaja B).

Dengan pembimbing Ustadz Aziz Fiqri dan beberapa ustadz lainnya mengatakan, “Sangat bersyukur tentunya atas prestasi yang telah diraih. Karena alasan silat itu bukan hanya untuk belajar semata, melainkan ada tekniknya juga. Sebab, dengan diadakannya praktek mental dan keberanian bertanding di laga-laga bergengsi di kota-kota inilah akan membuat para siswa semakin berkembang dan dapat banyak pengalaman”, ujarnya saat ditemui kemarin, (29/07/2018).

Adapun beberapa wawancara yang redaksi dapatkan langsung dari lapangan bersama pelatih TS (Tapak Suci);
– Sejak kapan dan sudah berapa kali pertandingan ini diadakan? (Pertandingan ini telah di adakan 3 kali dengan kurun waktu yang berbeda, salah satunya lomba yang di adakan oleh pimpinan daerah Tapak Suci kota Palembang, seperti UMP CUP, Piala abas akbar, dll. Perlombaan ini juga sering diadakan di ajang pospekab, pospeda dan pospenas, dengan peserta dari berbagai macam perguruan silat, seperti Tapak suci, setia hati, kera sakti, merpati putih, himsi, pagar nusa, asad, bintang selatan, dll, yang tergabung dalam naungan IPSI (ikatan pencak silat seluruh indonesia)).
– Bagaimana perasaan melatih Ekskul Tapak Suci?
(Perasaan saya sangat bangga, karena santri selain bisa bersilat, mereka juga diajarkan bagaimana akhlak seorang pesilat, sopan santun, dan tatakrama yang pastinya tidak sombong. Sebagai mana yang telah diajarkan oleh perguruan Tapak Suci, “Dengan iman dan akhlak kami menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak kami menjadi lemah”).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *