PENYULUHAN SATUAN BINMAS POLRES OI

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA; Tepat dipenghujung bulan oktober ini, Satuan BINMAS POLRES Ogan Ilir beranggotakan 6 orang menyambangi sebagian santri MTs Al-Ittifaqiah putra maupun putri dalam rangka penyuluhan dengan tema Fokus Grup Diskusi (FGD).

Diawal acara, Ustadz. Huzairi, S.Pd.I Kepala Madrasah Tsanawiyah memberikan sambutan, “Selamat datang dikampus Al-Ittifaqiah. Salam ta’zim dari kami semua. Mudah-mudahan silaturahmi ini tidak sampai disini saja, tetapi akan terus berlanjut selamanya”, pungkasnya, (31/10/2018).

Sebelum memberi sambutan, AKP RD. Shutanty, SH menyapa para santri dengan salam. Ia juga mengaku baru pertama kali hadir ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah sebagai narasumber dalam acara penyuluhan ini. Dalam sambutannya ia mengatakan, “Kegiatan ini harapanya bagi kami untuk lebih mendekatkan silaturahmi Polres OI yang memang sudah lama bermitra dengan Ponpes Ittifaqiah”, ujarnya selaku ketua tim yang membawahi pencegahan.

Ia juga menyampaikan beberapa nasehat dan norma (Hukum,  Agama,  Kesusilaan, Kesopanan yang berlaku di Indonesia dengan beristiqomah akhlak yang teguh pendirian serta patuh peraturan, “Bersyukurlah kalian berada dilingkungan pondok pesantren, karena disinilah kalian akan dilatih untuk belajar istiqomah, teguh pendirian, jujur, bertanggung jawab, berlaku adil dan berakhlak. Berakhlak mulia juga harus ada pada diri kalian masing-masing, dengan tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi segala aturan baik ketika kalian berada di pesantren maupun di rumah“, ungkap Kasat BINMAS.

Bripka Efran Wahyudi selaku Ps. KANIT BINTIBMAS juga mengatakan salah satu kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, oleh sebab itu santri dimintai banyak berpasrah diri kepada Allah SWT.
“Kalian perbanyaklah syukur, dzikir dan tawakkal kepada Allah agar dijauhkan dan tidak coba-coba mendekati narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya), lem aibon, ganja, rokok, sabu, dll. Jangan mudah terpengaruh teman dan pergaulan, jika pada akhirnya berujung merusak diri dan masa depan kalian”, terangnya.

Diakhir acara, penyerahan cinderamata kepada AKP BINMAS Polres Ogan Ilir oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Ust. Huzairi, S.Pd.I dan foto bersama.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *