Pentingnya Kedekatan Antara Guru dan Siswa

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA

TANJUNG LUBUK;
Rabu, 07 Februari 2018, suasana kebersamaan santri kelas VIII.4 Ts yang berada di kampus D Al-Ittifaqiah dengan wali kelas. Banyak dari mereka yang mengatakan merindukan guru-guru dan suasana di kampus A.

“Ustadz/h dapet say hello dari anak-anak kelas VIII.4 kampus D, walau mereka terkenal dengan anak yang super lincah, tapi mereka semua senang membuat karya tulis berupa pantun, puisi, cerpen, teka-teki dan lain-lain. Anak-anak juga mengatakan kalau mereka rindu kampus A, tempat belajarnya dulu sebelum pindah ke kampus D”, ujar ustz. Imastaniah, S.Pd selaku wali kelas.

“Sebagai guru dan wali kelas mereka, saya terus berusaha membangun rasa kebersamaan diantara mereka, agar terciptalah rasa terbuka dan tidak canggung baik dengan teman maupun diri mereka sendiri. Karena menurut saya, tugas seorang guru dan wali kelas bukan hanya sekedar mengajar dan mendidik, melainkan kita harus memotivasi kebersamaan untuk mendukung dan melihat potensi masing-masing dari mereka. Wali kelas berperan penting sebagai orang tua, pelatih dan pembimbing, agar mereka menjadi ujung tombak dalam keberhasilan pembelajaran didalam dan diluar kelas. Karena anak-anak yang penuh motivasi, menghasilkan banyak prestasi”, tambahnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *