Pengarahan Santri PKL dan PPL di MTs Al-Ittifaqiah

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Seperti biasa, setiap tahunnya Madrasah Aliyah mengagendakan kegiatan PKL dan PPL bagi Santri kelas akhir. Kegiatan ini di laksanakan selama 20 hari mulai 10-30 April 2019.
Pagi tadi Rabu, 10 April 2019, seluruh santri MA yang bertugas PKL & PPL di Madrasah Tsanawiyah telah mendapatkan pengarahan dan bimbingan terkait tugas mereka, baik tugas kerja maupun mengajar dikelas oleh Waka Kurikulum I Ustzh. Ani Nafisah, M.Pd.I dan Waka II Kesiswaan Ustzh. Elly Syawalia, S.Pd.I.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian santri yang diperoleh melalui kegiatan praktek secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.
Sedangkan Praktek Pembelajaran Lapangan (PPL), santri secara langsung terjun ke masing-masing kelas untuk mengajar, khususnya jadwal mata pelajaran yang sudah di bagikan oleh pihak Madrasah Tsanawiyah.

Ust. Huzairi, S.Pd.I selaku pembuka kegiatan PKL dan PPL mengatakan, “Ahlan Wasahlan kepada seluruh peserta PKL maupun PPL jangan takut bertanya, jangan malu, kalian disini akan diajarkan bagaimana caranya bekerja dan mengajar agar nantinya ketika sudah terjun langsung di lapangan kalian sudah mampu mensiasati hal-hal yang berkaitan dengan ruang lingkup pekerjaan”, ujarnya, (10/04).

Tak lupa, Ustz. Ely Syawalia menyampaikan teknisi PKL dan pembagian tugas beserta penanggung jawabnya. Sedangkan Ustz. Ani Nafisah menyampaikan pembagian tugas PPL. Beliau mengatakan, “Mengajar kepada masing-masing peserta PPL ini akan menjadi pengalaman seru untuk kalian, karena ini moment pertama kali ditugaskan mengajar, jadikan kesempatan ini pengalaman terbaik, dan ajang kalian belajar serta membiasakan diri kelak di masa depan kalian menjadi guru pendidik yang berkompeten di bidangnya”, pungkasnya.

Jumlah seluruh santri Madrasah Aliyah yang melaksanakan tugas PPL dan PKL di Madrasah Tsanawiyah kampus A sebanyak 34 orang. Dengan pembagian tugas PraktekĀ  kerja lapangan (PKL) 10 Peserta, dan Praktek Pembelajaran Lapangan (PPL) 24 Peserta.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *