Pembukaan Try Out Jilid I

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Pagi ini, Selasa, 27 Februari 2018 tepatnya pukul 08.00 wib telah dibuka Try Out UN jilid pertama bertempat di Aula Mess Ibnu Rusdy kampus A Al-Ittifaqiah.

Dalam pengisian lembar jawaban ada beberapa teknis yang perlu diperhatikan oleh santri kelas Akhir. Seperti kata ustazah. Merry Listiantin, S.Pd, dalam sambutannya.

“Sehubungan dengan adanya TO Pra UN yang dilaksanakan hari ini tgl 26 Februari dan besok 27 Februari 2018, teknik mengisi lembar jawaban ini dilakukan untuk melatih bagaimana cara kalian mengisinya. Kalian harus membawa papan ujian agar lembar jawaban tidak bolong/tembus kebelakang. Ketebalan membulati kolom jawaban, peruncingan pensil, penulisan nama pada biodata harus diisi lebih awal menggunakan huruf kapital dan jangan disingkat-singkat, lembar jawaban jangan di coret-coret dan teliti dulu sebelum dikumpulkan kepada pengawas. Ada teknis yang lebih mudah untuk kalian laksanakan nak, dengan memberi titik pada jawaban yang kalian pilih, baru lingkari kolom sesuai arah jarum jam. Meskipun ini TO jilid pertama langkah awal untuk melaksanakan TO-TO selanjutnya, karena hasil lembar jawaban yang kalian isi nantinya akan di scanner sebagai penentu nilai kelulusan kalian”, ujarnya memberi sambutan (27/02/2018).

Setelah sambutan tentang teknisi pengisian lembar jawaban disampaikan, acara dilanjutkan dengan pembukaan TO UN Jilid Pertama yang dibuka langsung oleh Waka II Kesiswaan Ust. Huzairi Gunardi, S.Pd.I.
Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Salam ta’zim dari kepala Madrasah Tsanawiyah Ust. Devison, S.Pd.I, karena beliau tidak dapat hadir dalam acara pembukaan ini sebab mendapat mandat/tugas dari pihak KEMENAG guna mengikuti sosialisasi madrasah di Palembang terkait USBN bulan Mei mendatang” ujarnya menyampaikan salam kepada seluruh peserta TO jilid pertama.

Beliau juga menambahkan,
وَأَنْ لَيْسَ لِلْإِنْسَانِ إِلَّا مَا سَعَىٰ, وَأَنَّ سَعْيَهُ سَوْفَ يُرَىٰ, ثُمَّ يُجْزَاهُ الْجَزَاءَ الْأَوْفَىٰ (An Najm: 39-42)

Berdasarkan ayat diatas anak-anakku sekalian, belajar dalam hal ini bahwasanya belajar bersungguh-sungguh itu modal utama dalam keberhasilan. Kalau ada metode utama dapat ditempuh dalam waktu 1/2 hari, orang pasti akan berbondong-bondong mengejarnya. Tapi dalam Islam sudah jelas, bahwa menuntut ilmu itu panjang masanya dan tidak didapat secara instan. TO ini modal utama kalian untuk kedepan ketika UN, harapan kita semua, ustadz/ustadzahmu, orangtuamu, masyarakat dan orang-orang yang menyayangi kalian berharap kalian jadi orang yang sukses serta mengharap ridho dari Allah SWT. Karena Allah akan senantiasa menolong hambanya yang giat berdoa dan berusaha. Maka dengan ini mari kita buka Try Out UN, TO UAMBN, dan TO Ujian Pondok, dengan bersama-sama membaca ummul kitab, Libtighoimardhotillah Walisyafa’atirosulillah Alfatihah“, ujarnya selaku Waka II Kesiswaan.

Diakhiri dengan do’a oleh santri atas nama virgia lestari kls IX Ts.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *