Pembukaan Mastasa dan Tahun Ajaran Baru 2018/2019, MTs Al-Ittifaqiah Hampir Capai 5000 Santri

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Memasuki tahun ajaran baru, MTs Al-Ittifaqiah telah menggelar “Kuliah Iftitah” pembukaan tahun ajaran baru 2018/2019 sekaligus pembukaan Mastasa (Masa Ta’aruf Santri), pagi tadi Sabtu (14/07/2018) di halaman kampus A dan kampus D pondok pesantren Al-Ittifaqiah.

Sebelum acara dimulai, Wamud I, Ustad. Muhyidin, MA melantik seluruh Wali Kelas baik Wali Kelas MA, MTs, maupun MI dan membaca Ikrar terlebih dahulu.
Setelah itu, pembukaan tahun ajaran baru dan Mastasa dipimpin langsung oleh Drs. KH. Mudrik Qori, MA, selaku pimpinan pondok pesantren Al-Ittifaqiah.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Saya ucapkan selamat kepada wali kelas yang baru saja dilantik, ini amanah, tugas dan jihad semoga mendapatkan bimbingan taufik dan Rahmat dari Allah SWT, Allahu Akbar 3x. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Mastasa tahun pelajaran 2018/2019 juga kegiatan pendidikan dan n seluruh yang terkait dengan pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya saya nyatakan resmi dimulai”, ujarnya sembari bertepuk tangan.

Selain itu diakhir acara, Mudir juga mengatakan, “Di kampus A terdapat 1999 santriwati, kampus D 1390 santriwan Allahuakbar, itu baru jumlah dari santriĀ  MTs saja, belum total seluruh santri tahun ini yang hampir mencapai 5000 orang”, ungkapnya bangga.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *