Pembukaan Lebah Show Bertepatan Hari Santri Nasional

mts@ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 22 Oktober yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sejak 3 th terakhir, santri MTs Al-Ittifaqiah kembali mengikuti acara yang telah diagendakan oleh Lembaga Bahasa Al-Ittifaqiah dengan sebutan Lebah Show. Lebah Show (Pertunjukan Lembaga Bahasa) dikalangan santri lebih dikenal dengan sebutan pergelaran acara/lomba Bahasa Arab & Inggris yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan mulai dari 22-28 Oktober 2018. Bertempat dihalaman kampus A dan kampus D Al-Ittifaqiah dengan beberapa cabang lomba.

Wamud I sebelum memberi sambutan selalu memiliki ciri khas yakni yel-yel “Allahuakbar” yang diikuti oleh seluruh santri.

Dalam sambutanya ia mengatakan, Pesantren adalah lembaga pendidikan terbaik didunia ini. Pesantren dijadikan benteng generasi muda. Santri jangan mudah terpengaruh globalisasi, karena santri bagian terpenting dalam memerdekakan Indonesia. Berkat santri dan para kyai yang dipimpin oleh pemimpin pesantren Tebu Ireng, Jatim  KH. Hasyim Asy’ari, Indonesia kembali mengusir para penjajah.
“Hari ini kita buka lebah show bersamaan dengan peringatan hari Santri Nasional. Sebagai kaum santri, Allah telah memberi anugrah ini untuk kita terus mempertahankan Indonesia. Itulah sebabnya, kalian juga memiliki peranan penting dalam mensukseskan dan menjayakan kegiatan ini dengan berbahasa Arab dan Inggris. Selamat berkompetisi dan selamat hari santri anandaku sekalian, gunakan bahasa dan ikuti lomba dengan sebaik-baiknya”, ujar Ust. Muhyidin, MA, (22/10/2018).

Setelah itu, kegiatan secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah, Drs. syamsul Bahri HAR.
“Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim lebah show resmi dibuka”, pungkasnya.

Diakhir acara, do’a penutup diimami oleh Kyai Abdul Khoir Imron.

Menurut informasi yang redaksi dapat dari lapangan, berikut cabang lomba B. Arab & Inggris yang akan diperlombakan pada acara tersebut :
– MC
– Speech
– The Best
– Word Tile
– Story Telling
– News Reading
– Muhadatsah
– Hijaiyah Bermakna
– Cerdas Cermat
– Word Estafet
– Mading
– Debat
– Drama
– Choral Speaking




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *