Kreatifitas Santri Pada Akhir Pekan

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Hari Jum’at adalah hari libur akhir pekan untuk seluruh santri MTs Al-Ittifaqiah, berbeda dengan hari libur akhir pekan diluaran. Beberapa hari yang lalu, tepatnya jum’at, 02/02/2018 bersama santri kelas IX.9 dan IX.10 belajar membuat nametag dan gantungan kunci.

“Santri sangat antusias sekali ikut membuat kerajinan tangan kemarin, selain harganya yang murah meriah, mereka senang karena bahan-bahannya juga mudah didapat. Bahkan mereka juga sempat bilang akan menjual karya mereka sendiri”, tangkas ustzah. Masnani, S.Pd.

Seperti kata salah seorang santri bernama Miski Nazila kelas IX.9 saat diwawancarai redaksi terkait kegiatanya kemarin :
Bagaimana rasanya mampu membuat karya sendiri?
– “Yang pasti sangat senang dan bangga, bisa buat karya hasil tangan sendiri, hhe”

Apa ada kerajinan tangan lain yang ingin dicoba?
_ “Banyak sih, kalau bisa semua kegiatan kerajinan tangan ingin kami ikuti”.

Harapan kedepanya tentang kegiatan yang bisa dibilang ekskul ini?
– “Kami ingin guru-guru terus memotivasi dan memberi dukungan untuk kegiatan membuat kerajinan tangan ini, agar bisa terus berlangsung kedepannya. Karena selain bermanfaat juga menambah kreatifitas dan mengasah kemampuan kami”.

Kreatif merupakan suatu kemampuan seseorang dalam menciptakan sesuatu yang baru atau membuat model yang berbeda dari yang lain. Kreatifitas tidak dapat di ukur dari perolehan akademik seorang siswa di sekolah akan tetapi kreatifitas dapat kita lihat keterampilan anak dalam menciptakan karyanya sendiri tanpa mencontoh dari orang lain.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *