Kedatangan Tamu Pelajar Thailand

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Beberapa jam yang lalu tepatnya pukul 12.00 Wib, keluarga besar Al-Ittifaqiah kedatangan tamu dari negara tetangga yang terkenal dengan sebutan negara gajah putih Thailand. Kedatangan Krabi Thailand Eakkapapsasanawich Islamic School bukanlah yang pertama kali, melainkan sudah kedua kalinya setelah sebelumnya pernah berkunjung melakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) program pertukaran pelajar, guru dan dosen pada bulan februari lalu.

Kamaen Luklem ketua Ekkapapsasnawich School yang merupakan Lembaga Pendidikan Islam di provinsi Krabi di bagian selatan Thailand, datang guna mengikuti kegiatan nyantri di pondok pesantren Al-Ittifaqiah selama kurang lebih 29 hari (18 Maret-15 April 2018).

Disaksikan ketua yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR, Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A menyambut baik MOU ini.

“Mewakili keluarga besar Al-Ittifaqiah, saya menyambut baik MOU yang baru saja disepakati. Selama ini Ittifaqiah telah bekerjasama dengan beberapa negara seperti Amerika Serikat, Mesir, Jepang dan Inggris. Sedangkan untuk Kawasan asia tenggara memang baru negara Thailand”, ungkap ust. Mudrik Qori, MA, selaku Mudir Al-Ittifaqiah .

Rombongan Students Exchange Thailand berjumlah 15 orang dengan 1 orang pendamping (7 orang laki-laki dan 8 orang perempuan). Dengan masing-masing jumlah santri MTs laki-laki 5 orang dan perempuan 4 orang, sedangkan MA laki-laki 2 orang dan perempuan 3 orang.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *