Jelang UAMBN-BK, MTs Al-Ittifaqiah Gelar Simulasi

mts@ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA; Setelah beberapa minggu yang lalu telah dilaksanaan simulasi UNBK, sejak kemarin MTs Al-Ittifaqiah menggelar simulasi Ujian Akhir Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang berlangsung selama 3 hari, mulai (Tanggal 18-20 Februari 2019).

Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah menambahkan, kegiatan simulasi dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan siswa dalam menghadapi puncak pelaksanaan UAMBN-BK pada Maret mendatang.

“Simulasi ini dilaksanakan selama tiga hari dengan tiga mata pelajaran yang diujikan, yakni Alqur’an Hadits, Fiqh dan Sejarah Kebudayaan Islam“ terangnya, (Selasa, 19/02).

Beliau juga menambahkan, simulasi kali ini diikuti sebanyak 363 orang (198 Putra dan 165 Putri) yang terbagi menjadi 3 sesi dengan 4 ruangan ujian.

“Masing-masing peserta UAMBN memasuki ruangan yang terbagi 3 sesi. Sesi pertama pukul 07.30-09.30 Wib, sesi kedua pukul 10.30-12.00 Wib dan sesi ketiga pukul 14.30-16.00 Wib” tambahnya.

Ust. Nungcik, S.Pd.I, MM mengatakan, hal ini sangat penting untuk membiasakan peserta ujian mengenali peralatan komputer serta diharapkan nantinya santri merasa rilex dan tidak tegang saat menghadapi ujian yang sebenarnya.

“Anak-anak wajib mengikuti simulasi supaya paham dan lebih siap menghadapi ujian nanti”, ujarnya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *