Gudep MTs Al-Ittifaqiah, Ikuti Upacara HUT Pramuka ke-57

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Pagi tadi, Selasa (14/8/2018) tepatnya pukul 07.30, telah dilaksanakan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) pramuka ke-57 yang berlangsung di halaman Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), MTs Al-Ittifaqiah mengutus Gudep yang berjumlah 30 santri (15 putra dan 15 putri).

Bupati OI H. M Ilyas Panji Alam selaku Inspektur Upacara, dalam sambutannya mengatakan, melalui momen peringatan HUT pramuka, dia menginginkan adanya kaum muda di Kabupaten OI yang sanggup menghadapi berbagai persoalan bangsa, dan mampu menata masa depan lebih baik.
“Pembinaan kaum muda melalui Gerakan Pramuka harus relevan dengan perkembangan jaman,” ujar orang nomor satu di Kabupaten OI ini dengan tegas.

Beliau mengatakan, ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, bukan menjadikan manusia yang hanya menguasai IPTEK saja. Namun menjadikan kaum muda yang tangguh, berkepribadian, luhur budi pekertinya dan berhati mulia.

Diakhir sambutannya, Bupati OI menekankan, momentum Hari Pramuka ke-57 ini sebagai gerakan merapatkan barisan dalam pembentukan karakter kaum muda melalui Gerakan Pramuka.
“Adik-adik siaga, penggalang, penegak dan pandega serta para pembina pramuka untuk membina dengan ikhlas, membangun Pramuka menjadi kawah candradimukanya generasi muda di Indonesia,” tambahnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *