“Dengan Berkurban, Menumbuhkan Jiwa Pengorbanan”

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA; Pagi ini Seluruh santri MTs Al-Ittifaqiah melaksanakan Sholat Ied 1440 H di halaman pondok pesantren Al-Ittifaqiah, (Ahad, 11 Agustus 2019). Sholat Ied dilaksanakan pada pukul 07.30 Wib Sholat Idul Adha dilaksanakan sebanyak 2 harakat pada tanggal 10 Dzulhijjah, sedang hukum melaksanakannya adalah sunnah muakkad, dan disunnahkan berjama’ah, setelah sholat imam disunnahkan membaca 2 kali khotbah seperti khotbah jum’at.

Dalam ceramah Aditya (alumni 2014) menyampaikan bahwa sejatinya darah dan daging kurban hanyalah sebagai alat untuk berkurban dan yang di terima oleh Allah SWT hanyalah ketulusan hati dan ketakwaan.

“Saudaraku yang dirahmati oleh Allah SWT, melalui idul Adha ini kami sampaikan marilah kita jadikan ibadah penyembelihan hewan kurban nanti sebagai pendorong untuk menumbuhkan jiwa pengorbanan dalam hidup kita, ujarnya di akhir Khutbah, (11/08).

Setelah selesai sholat, seluruh santri bersalam-salaman dan kembali keasrama masing-masing untuk merayakan hari raya serta makan bersama.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *