Ahlan Wa Sahlan Santri Baru Tahun Ajaran 2018/2019

mts.ittifaqiah.ac.id_INDRALAYA;
Sama halnya dengan kemarin, hari ini 26 Syawal 1439 H/ 10 Juli 2018. Suasana ramai sedang menghiasi halaman pondok pesantren Al-Ittifaqiah baik kampus A maupun kampus D.
Ramainya wali santri yang datang mengantar anandanya untuk mondok serta ramainya kendaraan yang lalu lalang membawa barang keperluan mereka. Tidak sedikitpun terlihat wajah lelah mereka, justru malah canda tawa bersama teman baru yang mereka perlihatkan.

Mereka yang kita sebut sebagai santri baru akan memasuki zona tidak nyaman, karena akan jauh dari kedua orang tua dan beradaptasi dengan lingkungan baru.
Seperti yang telah Wamud I Ust. Muhyidin, MA saat menyampaikan sambutan kepada seluruh musyrif/h, “Santri baru datang dan pastinya akan memasuki zona tidak nyamanya mereka, jauh dari orang tua, berkecimpung dengan semua kegiatan dan peraturan pondok, beradaptasi dengan lingkungan baru bukanlah hal mudah yang akan mereka lewati serta keterbatasan dalam banyak hal. Tapi karena itulah lahir kemandirian dan kesiapan diri seorang santri pada semua tantangan. Itulah fungsi dan peran kita disini, membimbing, mengayomi, mengajari, merangkul dan membuat mereka kuat menghadapi dan melewati ujian itu”, pungkasnya.

Untuk menyambut kedatangan santri baru ini, Asatidz/h, Musyrif/h, Mudabbir/h, dan Murofiq/h sudah siap ditempatnya masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Mereka ada yang bertugas di sekretariat panitia penerimaan santri baru, bagian pengasuhan, bagian registrasi, bagian staf keuangan, koperasi, bazar, bagian parkir dan bagian penempatan asrama santri baru.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *