4 Santri Bawa Pulang Piala FIM IC III OKI 2018

mts.ittifaqiah.ac.id_OKI; MTs Al-Ittifaqiah kembali unjuk gigi dan berpartisipasi sebagai peserta pada ajang bergengsi se-sumbagsel yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia OKI III, yang bertajuk Beyond Expectation World di Teluk Gelam, 24 Oktober 2018. Peserta terdiri dari 40 sekolah, sebanyak 603 peserta (331 peserta tingkat SMP/MTS dan 272 peserta tingkat MA/SMA/SMK)  yang berasal dari 13 Kabupaten se-Sumbagsel.

H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I, Kepala MAN IC OKI menyatakan, memasuki tahun ke-III pelaksanaan kegiatan ini bukan semata-mata untuk bersaing dan berlomba, tetapi juga memupuk rasa persaudaraan yang tinggi antar pelajar.
“Pelaksanaan kegiatan MAN IC yang Ke III, bertujuan memupuk rasa silaturahmi yang kental, menyatukan siswa yang mempunyai bakat, minat, prestasi baik dibidang sains, seni dan agama. Juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat untuk mengukur kemampuan mereka. Agar terbina rasa kekeluargaan antar sesama madrasah baik tingkat SMP/MTS, maupun tingkat MA/SMA/SMK”, terangnya kemarin.

Dalam sambutannya, ia juga mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dan mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba serta memberi semangat kepada peserta yang belum menang.
“Selamat kepada yang berhasil menang dan mendapatkan juara pada perlombaan ini. Tetapi kalian jangan berbangga hati/sombong, tetal brprestasi pada FIM berikutnya dan pada lomba-lomba selajutnya. Dan kepada yang belum berprestasi pada kesempatan kali ini, kalian jangan berkecil hati, ambil pengalaman untuk menjadi modal perbaikan dimasa yang akan datang”, pungkasnya.

Dengan 7 cabang perlombaan yang diikuti, (Olimpiade IPA, IPS, MTK, MTQ, Kaligrafi, Story Telling, dan Tahfidz), 4 orang santri MTs Al-Ittifaqiah berhasil membawa Piala, Piagam dan uang pembinaan atas nama:
– Juara 1 Cabang Lomba Tahfidz tingkat SMP/MTS (Oktaviani, Kelas VIII.9).
– Juara 2 Cabang Lomba Story Telling tingkat SMP/MTS (Zahra Kamilah R, Kelas IX.9).
– Juara 2 Cabang Lomba kaligrafi Kontemporer tingkat SMP/MTS (Maulana, Kelas IX.1)
– Juara 2 Cabang Lomba MTQ tingkat SMP/MTS (Rizkina, Kelas VIII.9)

Tak lupa Kepala Madrasah, Ust. Huzairi, S.Pd.I juga memberi apresiasi tinggi terhadap santri yang telah berhasil meraih penghargaan.
“Syukur alhamdulillah, selamat kepada santri-santri yang telah meraih juara, bersyukur, penghargaan itu adalah hadiah dari jeri payah kalian dalam berusaha. Dan kepada yang belum meraih juara, kalianpun sudah menampilkan yang terbaik, tetap berusaha dan jangan berputus asa. Masih banyak kesempatan lain yang harus kalian raih”, ujarnya mengapresiasi dan memberi semangat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *